Tips Make Up ala Korea, Cantik Natural Awet Muda

tips make up ala Korea

Vitamincantik.com - Tips make up ala Korea memang banyak dicari oleh remaja perempuan. Selain pengaruh dari K-Drama dan juga K-Pop, Korea memang terkenal dengan kecantikan alaminya. Sehingga banyak membuat perempuan merasa iri.

Berbeda dengan budaya barat yang memiliki style make up cenderung kuat dan condong dewasa. Menggunakan make up Korea natural akan membuat kamu terlihat lebih bercahaya dan tampak lebih muda.

Bagaimana Cara Make Up Natural ala Korea?

Sebenarnya bagaimana cara make up natural ala Korea. Kamu pasti penasaran karena Korea bisa membuat wanita usia 40-an tampak seperti gadis usia 20-an. Berbeda jauh dengan penampilan perempuan Indonesia, kan?

Kunci make up Korea natural adalah peralatan dan kesan gesekan counter yang diberikan. Sehingga untuk mempelajari langkah awal make up pemula ala Korea, kamu wajib mengetahui apa saja peralatan make up yang digunakan.

Kamu bisa menyiapkan beberapa peralatan make up ala Korea seperti moisturizer, serum, pensil alis, bedak, cushion, dan beberapa alat lainnya. Dengan begitu, kamu lebih mudah mengikuti make up ala Korea.

Tutorial make up ala Korea

Seperti apa sih make up Korea untuk pemula? Kamu bisa ikuti beberapa tutorial make up ala Korea berikut ini :

1. Lakukan Double Cleansing

Langkah awal make up pemula bisa kamu lakukan dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Cara paling efektif untuk memastikan wajah bersih dengan melakukan double cleansing.

Kamu bisa gunakan micellar water dan dilanjut dengan sabun wajah. Hal ini dapat membantu untuk mengangkat kotoran di wajah dan sisa make up Korea natural yang menempel di wajah.

2. Pakai Moisturizer dan Sunscreen

Untuk membuat make up Korea untuk pemula terlihat flawless dan hasil melekat lebih lama di wajah, kamu bisa menggunakan moisturizer atau pelembab. Selain itu, tambahkan juga sunscreen minimal SPF 30 untuk menjaga kulit wajah dari paparan sinar UV.

3. Gunakan Cushion

Peralatan make up ala Korea yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan warna kulit merata adalah penggunaan cushion atau BB Cream. Produk satu ini sangat multifungsi karena mengandung pelembab, sunscreen, concealer, dan juga foundation dalam satu kemasan.

Agar make up Korea untuk pemula tampak natural, kamu bisa sesuaikan warna cushion dengan tone kulit. Aplikasikan tipis-tipis supaya tidak terlalu tebal.

4. Atur Alis

Ciri khas dari Korea untuk membuat tampilan lebih natural dengan mengarsir alis sesuai bentuk wajah. Pada tips make up ala Korea ini, kamu tidak dianjurkan mengatur alis terlalu tipis maupun terlalu tebal dan terlalu melengkung maupun lurus.

Usahakan kamu bisa mengatur sedemikian rupa sehingga alis tampak rapi dan natural.

5. Apakai Eyeshadow

Kunci make up Korea natural adalah pemilihan warna eyeshadow yang kalem, segar, dan menarik. Kamu bisa membuat perpaudan antara warna cokelat, peach, maupun pink.

6. Gambar Eyeliner Tipis

Sebagai langkah awal make up pemula untuk mendapatkan kesan natural ala Korea. Maka, kamu bisa menggambar eyeliner tipis dan winged untuk menciptakan garis tipis sepanjang garis bulu mata atas. Tetapi, jangan buat eyeliner terlalu tebal dan panjang, ya.

7. Pakai Maskara

Karena mata orang Korea cenderung sipit, seringkali mengakalinya dengan pakai maskara agar volume bulu mata makin tebal dan panjang. Gunakan maskara waterproof untuk mencegah kelunturan.

8. Ciptakan Contour Hidung dan Pipi

Tips make up ala Korea untuk membuat wajah tampak lebih tirus dan proporsional, maka kamu bisa menambahkan contour pada hidung dan juga pipi. Gunakan warna gelap satu atau dua tingkat dari tone kulit.

Setelah itu, aplikasikan di bawah tulang pipi menggunakan kuas kecil. Jangan sampai salah pilih warna contour yang terlalu gelap, ya.

9. Pakai Blush On

Peralatan make up ala Korea yang tidak boleh kamu tinggalkan adalah blush on. Pemakaian blush on dengan warna pink akan membuat kesan wajah yang ceria dan menyegarkan, loh.

10. Jangan Lupakan Liptint Merah Muda

Wanita Korea cenderung menggunakan liptint dengan warna cerah karena tone kulitnya mendukung. Selain itu, pemilihan warn aini menonjolkan kesan bahwa make up sangat natural dan tahan lama.

Oleskan sedikit saja hingga bibir berubah warna. Untuk menambah kesan tahan lama, kamu bisa menambahkan lip gloss ataupun lip balm agar memiliki efek basah.

Tips make up ala Korea sangat menarik sekali untuk dicoba, kan? Apakah kamu salah satu yang ingin mencobanya? Pastikan mengikuti langkah di atas dengan baik, ya. Semoga membantu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama