7 Langkah Mudah Menerapkan Sustainable Beauty

sustainable beauty

Vitamincantik.com - Mungkin beberapa orang masih asing dengan istilah sustainable beauty. Sehingga sedikit yang mengetahui langkah-langkah tepat penggunaan trend kecantikan ini.

Padahal, beauty sustainable merupakan solusi yang tepat untuk merawat tubuh dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

Mengingat masih banyak orang yang belum bisa dipisahkan dari produk-produk perawatan tubuh seperti pasta gigi, sampo dan lain sebagainya.

Kebutuhan produk perawatan ini tentu saja menggunakan kemasan serta bahan-bahan yang mungkin kurang ramah lingkungan. Sehingga sangat disarankan untuk menggunakan trend beauty sustainable seperti berikut.

Langkah-Langkah Menerapkan Sustainable Beauty

Sustainable beauty atau kecantikan keberlanjutan merupakan sebuah trend kecantikan untuk merawat dan melestarikan bumi. Bagaimana langkah-langkah yang tepat untuk menerapkan trend tersebut? Ini penjelasan.

1. Menghindari Pemakaian Sheet Mask Sekali Pakai

Sekarang ini semakin banyak beredar produk kecantikan sheet mask sekali pakai lalu buang. Ini memang membantu untuk merawat wajah, namun tidak untuk merawat lingkungan.

Hal ini karena sheet mask sekali pakai hanya akan menambah jumlah sampah dan kemasannya tidak bisa kamu gunakan kembali.

2. Pilih Produk Daur Ulang

Produk daur ulang atau produk yang bisa kamu gunakan kembali merupakan solusi yang tepat dalam sustainable makeup brands.

Coba pikirkan berapa banyak sampah yang dihasilkan dari rutinitas kecantikan kamu setiap harinya. Mulai dari memulai make up, melepas make up, cat kuku hingga penggunaan toner dalam jumlah yang banyak.

Perlu kamu tahu bahwa banyak tisu pembersih make up yang terbuat dari serat sintetis yang akan sulit terurai.

Ganti dengan sustainable beauty products seperti cotton pad atau handuk kecil lembut yang ramah lingkungan dan dapat kamu gunakan berkali-kali.

3. Memilih Produk Cruelty Free

Produk Cruelty Free artinya produk yang tidak diuji coba pada hewan selama masa produksi. Ini tentu saja lebih baik dan lebih ramah lingkungan daripada produk yang diuji coba pada hewan.

Mengingat produk Cruelty Free sudah pasti aman karena tidak ada hewan atau mahluk hidup yang tersakiti selama proses pembuatan produk.

4. Menggunakan Produk Kosmetik Eco-friendly

Kamu juga bisa memilih produk kecantikan dalam wadah isi ulang yang ditawarkan oleh beberapa merek kecantikan. Dengan begitu kamu sudah membantu mengurangi limbah yang tidak perlu dalam lingkungan.

Bahkan pilihan ini juga cenderung menghemat uang karena membeli produk dalam wadah isi ulang biasanya lebih murah.

Bukan hanya merek lokal saja, namun merek terkenal seperti Dior juga sudah mulai menerapkan sustainable skincare.

5. Menggunakan Sabun Batangan Saat Mandi

Biasanya kamar mandi akan menjadi tempat paling banyak yang menampung kemasan plastik. Hal ini memang sulit untuk dihindari, namun kamu bisa mencoba untuk mulai menggunakan sabun mandi, kondisioner dan sampo batangan.

Penggunaan sabun batangan sangat membantu sustainable beauty dalam mengurangi kebiasaan akan penggunaan kemasan plastik.

6. Menggunakan Produk Kosmetik yang Aman untuk Terumbu Karang

Penggunaan produk kosmetik yang aman untuk terumbu karang juga dapat menjadi langkah sustainable and beauty yang tepat. Contohnya seperti menghindari produk kosmetik dengan kandungan octinoxate dan oxybenzone.

Kamu bisa mengganti dengan mencari produk kosmetik dari bahan titanium dioksida (titanium dioksida) dan seng oksida (zinc).

7. Deodorant Kemasan Non-Plastik

Mungkin beberapa orang berpikir bahwa deodorant dalam kemasan non plastik akan sulit untuk ditemukan. Namun, saat ini sudah mulai banyak deodorant dalam kemasan kertas atau wadah lain yang dapat terurai.

Kehidupan berkelanjutan sangat penting untuk diperhatikan dan perlu kesadaran tentang dampak suatu tindakan terhadap lingkungan.

Sustainable beauty dapat menjadi salah satu tindakan yang tepat untuk menjaga lingkungan untuk generasi mendatang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama