8 Urutan Hair Care Harian Untuk Remaja yang Benar, Agar Tidak Merusak Rambut

8 Urutan Hair Care Harian Untuk Remaja yang Benar, Agar Tidak Merusak Rambut
Vitamincantik.com - Memiliki rambut yang sehat dan kuat, tentu menjadi keinginan semua orang terutama kaum Hawa. Hal ini dapat terwujud, jika Anda melakukan hair care routine untuk remaja.


8 Urutan Hair Care Routine untuk Remaja yang Benar

Bagi Anda yang masih bingung untuk merawat rambut, dapat mencari cara perawatan rambut dari berbagai sumber. Berikut urutan perawatan rambut yang benar .

1. Menggunakan Hair Oil Sebelum Keramas

Urutan perawatan rambut yang pertama yaitu menggunakan hair oil sebelum keramas. Hair oil merupakan minyak khusus yang berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut, agar terlihat mengkilau

Untuk melakukan langkah ini, Anda bisa melakukannya setiap 2 Minggu sekali. Namun, usahakan untuk tidak sering menggunakan hair oil agar rambut tidak berlebihan minyak.

2. Keramas Menggunakan Sampo

Hair care routine untuk remaja yang selanjutnya yaitu keramas menggunakan sampo. Saat keramas, gunakan sampo yang mengandung vitamin. Agar kebutuhan nutrisi rambut terpenuhi dengan baik.

Dengan menggunakan sampo, kotoran yang terdapat di kepala dapat teratasi dengan baik. Namun, usahakan untuk membilas sampo dengan bersih agar tidak menyebabkan ketombe.

3. Menggunakan Kondisioner Setelah Keramas

Cara ini merupakan hair care rambut mengembang. Sebab kondisioner dapat melembutkan rambut. Tidak hanya itu saja, kondisioner juga dapat membuat rambut lebih kuat dan sehat.

Gunakan kondisioner untuk hair care rambut mengembang setelah keramas. Aplikasikam kondisioner secara merata, kemudian tunggu selama 20-30 menit dan bilas sampai bersih.

4. Gunakan Hair Tonic

Mungkin saat merawat rambut, banyak orang yang bingung akan melakukan hair tonic dulu atau vitamin rambut dulu. Urutan yang benar adalah menggunakan hair tonic terlebih dahulu.

Oleh karena itu, Anda harus bisa membedakan hair tonic dulu atau vitamin rambut dulu. Hair tonic dapat merangsang pertumbuhan rambut, sehingga produk ini cocok untuk rambut yang tepas.

5. Rutin Memakai Hair Serum

Produk serum tidak hanya untuk wajah saja, namun terdapat serum untuk merawat rambut. Ketika sering melakukan styling rambut, rajinlah untuk menggunakan hair serum atau hair vitamin.

Aplikasi hair serum atau hair vitamin setelah keramas, namun pastikan rambut telah kering. Bahan formula yang terdapat pada produk ini mudah terserap di rambut, sehingga rambut mudah tertata.

6.Menggunakan Hair Mask

Hair mask merupakan suatu produk yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut. Selain itu, hair mask juga dapat menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok.

Cara menggunakan hair mask yang benar adalah sesudah keramas, dan ketika rambut kering. Cara menggunakan hair mask yang terbilang cukup mudah, membuat banyak orang melakukan cara ini.

7. Semprotkan Hair Mist Agar Rambut Tetap Segar

Produk ini memiliki banyak nutrisi yang bagus untuk kesehatan rambut. Oleh karena itu, semprotkan hair mist agar rambut tetap segar. Produk ini cocok untuk Anda pakai saat berada di luar ruangan.

Panas matahari seringkali membuat rambut cepat kering. Sehingga rambut akan terlihat seperti bercabang. Hal ini dapat teratasi dengan cara menyemprotkan hair mist pada rambut.

8. Sisir Rambut dengan Benar

Menyisir rambut dengan benar, dapat mengurangi rambut rontok. Oleh karena itu, rutin sisir rambut baik saat akan bepergian atau setelah mandi. Agar rambut terlihat lebih rapi.

Apabila memiliki rambut yang mudah rontok, gunakan sisir dayung. Sebab sisir ini dapat membuat rambut lebih rapi dan tidak mudah rontok. 

Berbagai macam hair care routine untuk remaja ini, bisa Anda terapkan dengan benar. Tujuannya agar rambut tetap sehat, serta tidak mudah rontok. Terlebih jika Anda sering berada di luar ruangan.

Lebih baru Lebih lama